Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMOS Bukan PRJ, Jadi Tanpa Target Jualan

Kompas.com - 02/11/2016, 18:07 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Indonesia Motorcycle Show 2016 (IMOS) kembali diselenggarakan setelah berselang satu tahun, Rabu (2/10/2016). Pameran ini berlangsung selama periode 2-6 November 2016, dan diikuti oleh merek kendaraan roda dua anggota Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) dan juga di luar itu.

Meski pameran otomotif di Indonesia sudah melekat kuat akan nuansa berjualan, Astra Honda Motor (AHM) menolak jika disebut punya prioritas jualan di IMOS. Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM mengatakan tak memiliki target di gelaran ini.

"Kami tidak terlalu menargetkan jualan di pameran ini, dan IMOS berbeda dengan Pekan Raya Jakarta (yang umumnya memang menjadi event yang fokus untuk memasarkan produk)," ujar Loman kepada KompasOtomotif, Rabu (2/11/2016).

Baca juga : Pameran Belum Tentu Dongkrak Penjualan Motor

Loman melanjutkan, booth Astra Honda Motor di IMOS arahnya lebih mengarah kepada branding. Namun, pihaknya masih melayani pembelian jika ada konsumen yang menginginkannya.

"Di sini kami lebih memperkenalkan image saja, karena memang sebagian model juga tidak dijual. Tapi kalau memang ada yang ingin membeli, tetap kami layani," tutur Loman.

Sebelumnya, saat berbincang dengan Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial Asosisasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), IMOS sendiri tidak begitu diharapkan untuk penjualan. Pameran ini dianggap hanya akan memberikan penyegaran saja, terkait dengan produk terutama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com