Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden KTM Duke dan RC Sudah Ratusan Unit

Kompas.com - 22/10/2016, 17:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – KTM benar-benar panen di Indonesia. Sejak mengumumkan status keagenan yang kini dipegang PT Penta Jaya Laju Motor (Penta Jaya) dan memangkas harga tipe-tipe laris dan populer, pesanan demi pesanan mulai menumpuk. Hingga kini inden yang dikumpulkan sejak Agustus 2016 sudah mencapai 600-an unit.

Pesanan yang begitu banyak itu tentu cukup bikin pusing Penta Jaya, karena harus menunggu pasokan dari India yang memang butuh proses dan waktu. Tapi di lain sisi, inilah rekor penjualan merek Austria itu selama menginjakkan kaki di Indonesia.

”Iya, ini memang menjadi sejarah, dan inden terus berjalan. Sementara ini, untuk produk di bawah 400 cc diproduksi di India. Sementara masih CBU. Kalau pabrik sudah siap, akan dirakit secara lokal,” kata Akhmad Zafitra Dalie, Kepala Divisi Pemasaran KTM Penta Jaya, (21/10/2016).

Kini, Penta Jaya sibuk menyiapkan kegiatan pengiriman yang rencananya dilakukan mulai Senin (24/10/2016), ke diler-diler di Serpong, Jakarta, dan Bandung. Tahap pertama akan dikirim 200-an unit RC200, RC250, Duke 200, dan Duke 250.

Lalu, tahap kedua, sebut Dalie, akan dilakukan pengiriman tahap kedua dengan jumlah lebih besar, yakni 300 unit yang akan dilakukan pada November.

Dari jumlah pengiriman itu, Dalie menyebut tipe bermesin 250 cc masih dominan, dengan komposisi di atas 65 persen jika dibandingkan dengan model 200 cc. Namun saat tahap kedua sudah dilakukan, komposisi akan mulai berimbang antara tipe 200 cc dan 250 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com