Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Sejuk untuk Pemilik Ford di Indonesia

Kompas.com - 12/10/2016, 15:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Akhirnya, setelah hampir satu tahun ”beku” dengan tidak meneruskan bisnis di Indonesia, Ford Motor Company (FMC) menunjuk pihak yang bertanggung jawab mengawal keberlangsungan layanan purna jual buat pemilik mobil-mobil Ford di Indonesia.

RMA Managed Markets Limited yang merupakan bagian dari RMA Group, per 1 November 2016, dipercaya mengemban tugas itu, lalu bertanggung jawab penuh atas jaminan garansi, dukungan servis, dan ketersediaan suku cadang bagi semua pelanggannya di Indonesia.

Pengumuman ini dipampang langsung di website resmi PT Ford Motor Indonesia, Rabu (12/10/2016). Dijelaskan, melalui jaringan pusat servis resmi Ford (Ford Authorized Service Center) di seluruh tanah air, pelanggan dapat terus menerima layanan dan perawatan untuk semua kebutuhan kendaraan.

RMA Group sendiri adalah spesialis otomotif pasar negara-negara berkembang dengan operasi meliputi Asia dan Afrika, serta merupakan mitra lama FMC sebagai distributor dan diler Ford di sejumlah pasar global. Termasuk di dalamnya Thailand, Laos, Kamboja, Myanmar, Sri Lanka, dan Kazakhstan.

RMA Group juga menjadi salah satu distributor suku cadang terbesar FMC secara global. Grup ini juga dikenal sebagai penyedia solusi layanan purnajual dan dukungan suku cadang otomotif bagi para pelanggan di ASEAN, negara-negara berkembang, serta untuk operator fleet di kawasan terpencil seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com