Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Tambah Produksi Ranger di Thailand

Kompas.com - 09/10/2016, 18:55 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Ford mengumumkan resmi menambah produksi pikap Ranger di Thailand di pabrik Ford Thailand Manufacturing di Rayong, Rabu (5/10/2016). Keputusan ini untuk mengatasi tingginya permintaan suplai ke kawasan Asia Pasifik.

Selama ini Ranger dibuat di pabrik milik joint venture Ford dengan Mazda, AutoAllianceThailand. Lokasi ini tetap jadi basis produksi Ranger yang bekerja dengan kapasitas penuh.

Ford Thailand Manufacturing mendapat investasi sebesar 186 juta dollar Amerika Serikat untuk meningkatkan produksi Ranger. Di pabrik berkapasitas 180.000 unit per tahun ini ini Ford sudah memproduksi Fiesta, Focus, dan EcoSport.

“Investasi tambahan kami di Ford Thailand Manufacturing juga menandai kepercayaan jangka panjang di Thailand, termasuk kualitas dunia yang dihasilkan pekerjaan kami,” ucap Mark Kaufman, Presiden Ford Asia Tenggara, paultan.org, Jumat (7/10/2016).

Total investasi Ford di Ford Thailand Manufacturing dan AutoAllianceThailand mencapai 2,7 miliar dollar AS. Saat ini jumlah pekerja di dua pabrik itu sekitar 10.000 orang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com