Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Banyak Konsumen Cicil Mobkas

Kompas.com - 11/10/2016, 16:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tren pembelian mobil bekas  (mobkas) kini sedang bergeser di sentra WTC Mangga 2. Sekarang aliran penjualan lebih deras sebab semakin banyak konsumen yang pakai cara angsuran.

Komposisinya sekarang, seperti dikatakan Senior Manager Marketing WTC Mangga 2 Herjanto Kosasih, sebanyak 90 dari 100 konsumen menggunakan produk jasa perusahaan pembiayaan. Pergerakan ini jadi kabar gembira, buat pedagang juga konsumen.

“Kalau kredit kan dapat fasilitas, pengolahannya lebih cepat karena satu pintu. Dulu sempat perbandingannya 50:50 akhir-akhir ini sudah berubah,” kata Herjanto, Selasa (11/10/2016).

Menurut Herjanto kualitas mobil-mobil kelahiran muda sudah makin bagus, jadi perusahaan pembiayaan berani memberikan tenor pembayaran semakin lama, bahkan ada yang sampai enam tahun.

Transaksi pembelian secara kredit bisa dilakukan sehari dengan catatan semua dokumen yang dibutuhkan lengkap. Saat ini WTC Mangga 2 bekerja sama dengan BCA Finance dan Oto.

Pada 2015 sentra mobkas WTC Mangga 2 menjual sampai 35.000 unit. Tahun ini diprediksi di atas 30.000 unit. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com