Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wadah Digital Buat Agen Aman Berlalu Lintas

Kompas.com - 11/09/2016, 15:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab semua orang. Buat membakar semangat, Astra Honda Motor (AHM) menyediakan wadah berupa microsite satu-indonesia.com/iiabi yang jadi tempat masyarakat membuktikan diri telah melakukan aksi aman berlalu lintas.

Peluncuran microsite dilakukan di fasilitas Safety Riding Center AHM di Yogyakarta, Rabu (7/9/2016). Dihadiri Kepala Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta AKBP M Faisal, Chief Executive Astra Motor Sigit Kumala, dan Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah.

Astra International Kepala Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta AKBP M. Faisal (kiri) didampingi Chief Executive Astra Motor Sigit Kumala (kanan), Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah (kedua kanan) menyaksikan pebalap nasional wanita Indonesia Alexandra Asmasoebrata (kedua kiri) mencoba simulator motor Honda pada acara peluncuran Microsite Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL), www.satu-indonesia.com/iaabl di Astra Motor Safety Riding Center, Yogyakarta (7/9).
Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang sudah berjalan sejak April 2014 dan melibatkan lebih dari 17 juta orang.

IIAB adalah bentuk kontribusi sosial Grup Astra mendukung program Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), yaitu "Menuju Indonesia Tertib, Bersatu Keselamatan Nomor 1".

Masyarakat yang sudah teregistrasi bisa mengunggah kegiatan keselamatan berlalu lintas dalam bentuk foto, video, ataupun teks. Selain memajang hasil unggahan, microsite ini juga menyediakan informasi berguna tentang aksi aman di jalanan.

Dalam siaran pers, Jumat (9/9/2016), Grup Astra berharap kepedulian aman berlalu lintas menjadi budaya di masyarakat. Tujuannya ialah memangkas angka kecelakaan serta meningkatkan ketertiban di jalan raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com