Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Supercar Honda Terbaru Mulai Goda Konsumen Jepang

Kompas.com - 30/08/2016, 16:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah memutuskan pulang kampung (Baca: Honda NSX Pulang Kampung ), Honda Motor Co Ltd mulai membuka keran pemesanan NSX generasi kedua di Jepang. Mobil yang masuk kategori supercar itu resmi dijual ke konsumen untuk pertama kalinya sejak terakhir kali dipasarkan di Jepang pada 2005 lalu. Pengiriman ke konsumen pertama di Jepang akan dilakukan pada 27 Februari 2017.

Supercar futuristik ini memang sudah menggoda sejak pertama kali unjuk gigi tahun lalu. Konsepnya baru, mengemban filosofi ”Human Centered Supercar” yang mengedepankan pengalaman performa luar biasa, sehingga siapapun dapat merasakan kenyamanan berkendara pada sebuah Supercar.

Godaan paling menggiurkan konsumen adalah aplikasi teknologi terbaru Sport Hybrid Super Handling All-Wheel Drive (Sport Hybrid SH-AWD®) untuk memberikan kesenangan berkendara, didapat berkat respons tingkat tinggi serta performa pengendalian di atas rata-rata.

Sistem hibrida menggabungkan mesin twin-turbochargedmid-mounter V6 dilengkapi dengan sistem dry slump lubrication dan high-efficiency direct-drive motor, 9-percepatan DTC  dan twin motor unit (TMU). Ada dua motor elektrik secara independen menggerakkan roda kiri dan kanan bagian depan.

Ada empat mode berkendara ditawarkan, diberi nama Integrated Dynamic System, yaitu mode Quiet, Sport, Sport+ atau Track, untuk mengakomodasi kebutuhan berkendara pada lingkungan perkotaan hingga sirkuit.

Di dalam, All New Honda NSX terinspirasi dari konsep ”Human-Support Cockpit” yang didesain untuk memungkinkan pengemudi fokus dalam berkendara. Konsep ini merupakan pengembangan dari konsep “Human-Centered Supercar” yang secara signifikan meningkatkan visibilitas berkendara.

Model Supercar All New Honda NSX diproduksi di Performance Manufacturing Centre (PCM) kota Marysville, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, serta di Swindon, Wiltshire, Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com