Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda "Recall" Ratusan Ribu CX-7

Kompas.com - 28/08/2016, 10:21 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Detroit, KompasOtomotif – Mazda Motor Corp akan me-recall 190.000 unit CX-7. Produk yang terkena penarikan kembali, diproduksi pada 14  Februari 2006 sampai 9 Mei 2012, atau model yang meluncur tahun 2007 sampai 2012, khususnya untuk wilayah Amerika Serikat.

Masalah utama recall ada pada komponen suspensi, tepatnya di bagian ball joint, di mana air bisa menyelinap ke dalam sendi-sendinya. Jika air atau salju sudah terkontaminasi dengan garam, bisa menyebabkan korosi, dan ini akan membuat suspensi Mazda CX-7 menjadi cepat rusak.

"Mobl yang ditarik kembali, yang pada bagian suspensi, air dapat masuk khususnya di bagian ball joint," kata pihak Lembaga keselamatan berkendara AS, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), dalam sebuah pernyataan di situsnya, seperti dilansir Reuters, Sabtu (27/8/2016).

Belum ada laporan telah terjadi kecelakaan dan korban jiwa dari masalah ini. Pastinya pihak Mazda berjanji, setelah dihubungi oleh Autoblog, akan memberikan laporan lebih rinci untuk urusan recall ini. Mazda juga belum mengeluarkan pernyataan, apakan ini akan juga berlaku di luar Amerika.

Pemilik Mazda model CX-7 dimaksud, bisa langsung melaporkan diri ke pusat layanan Mazda, di mana mereka bisa mendapatkan perbaikan atau penggantian komponen yang dianggap bermasalah tersebut, tentunya tanpa pungutan biaya.

Sampai saati ini Mazda masih akan fokus pada kendaraan yang terdaftar di wilayah yang familiah dengan salju dan jalanan bergaram, seperti Connecticut, Delaware, Illinois, Indiana, Iowa, Kentucky, Maine, Maryland, Massachusetts, Michigan, Minnesota, Missouri, New Hampshire, New Jersey, New York, Ohio, Pennsylvania, Rhode Island, Vermont, Virginia, West Virginia, Wisconsin, dan Washington, D.C.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com