Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalih Mazda Belum Luncurkan CX-3

Kompas.com - 12/08/2016, 06:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Mazda Motor Indonesia (MMI) sudah melakukan langkah awal memperkenalkan CX-3 di dalam negeri tapi sayangnya crossover ini belum dijual melainkan cuma jadi pajangan. Rencananya crossover adik CX-5 ini memang bakal dijual di Indonesia, namun tidak pada saat ini.

"Tidak dijual sekarang kami masih mempertimbangkan akan mengimpor dari mana, Jepang atau Thailand," kata Presiden Direktur MMI Keizo Okue kepada KompasOtomotif sebelum pengenalan CX-3 di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Kamis (11/8/2016).

Basis produksi CX-3 diutamakan di pabrik Mazda di Ujina, Hiroshima, Jepang. Volume produksinya 150.000 unit per tahun, 36.000 unit dari itu ditujukan buat pasar domestik sisanya disebar ke 120 negara.

Pendukung suplai unit datang dari pabrik perakitan AutoAlliance (AAT) di Rayong, Thailand. Di fasilitas itu Mazda sudah memproduksi hatchback Madza2 dan pikap BT-50.

Menurut Okue prinsipal di Jepang masih kesulitan mengordinasikan kedua pabrik buat memenuhi permintaan CX-3 dari seluruh dunia. Indonesia masih harus menunggu giliran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com