Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekeluarga Pakai Toyota, Terakhir Beli Sienta

Kompas.com - 25/08/2016, 18:15 WIB
advertorial

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Jatuh cinta pada sesuatu adalah hal yang biasa, tapi kalau sampai fanatik pada sebuah merek itu baru luar biasa. Ini yang terjadi pada Toni, seorang pegawai sebuah bank swasta di Jakarta. Dia sekeluarga sudah sangat fanatik dengan merek Toyota, sampai pilihan terbarunya membeli Sienta.

Pria 50 tahun ini menjelaskan, sejak awal sebagai mobil keluarga sudah menggunakan Kijang Innova. Seiring perkembangan ekonomi dalam rumah tangga, ia mampu membelikan mobil baru lagi buat istrinya, Yaris.

Kini Toni berencana membelikan Sienta buat istrinya, sementara Yaris yang digunakan istrinya akan dihibahkan ke sang anak untuk keperluan kuliah.

"Istri saya memang sudah lama minta mobil baru. Kebetulan saya dengar Toyota sudah punya model terbaru, Sienta. Saya lihat modelnya cocok buat perempuan, istri saya kelihatannya juga suka," jelas Toni saat berbincang dengan KompasOtomotif di GIIAS 2016, pekan lalu.

Dilanjutkan, fitur power sliding door adalah poin utama dari Sienta. Dengan fitur ini akses keluar masuk kendaraan jadi lebih mudah, dan saat membuka pintu tidak memerlukan ruang yang lebar. Ini dianggap cocok bila parkir di tempat yang sempit atau saat mencari ruang parkir di pusat perbelanjaan.

Selain power sliding door, Toni juga tertarik dengan transmisi. Dia mengaku cukup terkejut dengan transmisi manual 6-percepatan, dan model matik yang sudah mengusung CVT. "Dengan mesin 1,5 liter, transmisi model manual 6-speed. Sedangkan yang matik sudah CVT, ini sangat menarik, apalagi harganya masih di bawah Rp 300 juta."

Sebagai informasi, Sienta dijual dengan rentang Rp 230 juta - Rp 295 juta. Secara detail, tipe E M/T dibanderol Rp 230 juta dan E CVT Rp 248 juta. Sementara tipe G, harganya Rp 242 juta untuk pilihan transmisi M/T dan Rp 260 juta CVT. Sementara, tipe V Rp 257 juta (M/T) dan Rp 275 juta (CVT). Sedangkan varian termewah, Q ditawarkan Rp 295 juta dengan transmisi CVT. Harga berstatus OTR DKI Jakarta. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com