Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/08/2016, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Kia Mobil Indonesia bertaruh pada model baru, Grand Sedona, sebagai alternatif kendaraan multi guna di Indonesia. Generasi terbaru model yang sebelumnya dinamakan Carnival di dalam negeri ini punya banyak kelebihan.

Buat permulaan, Sedona menggunakan mesin 3.342cc bertenaga 270 tk dan torsi 318 Nm. Tenaga sebesar itu dibutuhkan untuk menyeimbangkan performa dengan ukuran bodinya, panjang 5,1 m, lebar 1,98 m, tinggi 1,75 m.

Otomania/Setyo Adi KIA Sedona hadir di GIIAS 2016
Jika dibelah lagi, fitur-fitur standar yang ada lumayan banyak. Misalnya, cruise control, tilt and telescopic steering, auto light head lamp, smart key, electric & auto folding outside mirror, dual power sliding door, empat speaker dan dua tweeter, pelek 18 inci serta sliding & reclining seat pada semua baris.

Grand Sedona ditawarkan dalam tiga varian, standar yang punya semua perlengkapan di atas, Platinum, dan tertinggi Ultimate.

Otomania/Setyo Adi KIA Sedona hadir di GIIAS 2016
Platinum punya tambahan enam kantong udara, headunit 5 inci, menyalakan-mematikan mesin dengan tombol, dan smart power tailgate. Sedangkan Ultimate, memiliki semua fitur varian di bawahnya plus dual sun roof, audio dari Harman, dan power seat khusus buat pengemudi.

“Sedona sudah ‘full spec’ ada dual sun roof dan smart tailgate, itu di merek lain saya enggak yakin sudah ada,” kata Direktur Pemasaran Kia Mobil Indonesia Hartanto Sukmono, Senin (14/8/2016).

Menurut Hartanto, Sedona menyisir pasar di antara segmen mainstream yang diisi oleh Innova dan Alphard. Kisaran harga Sedona Rp 426 juta – Rp 482 juta, di tengah Innova Rp 288,9 juta – Rp 432,7 juta dan Alphard Rp 860,4 juta – Rp 1,6 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com