Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual-Beli Suku Cadang dan Aksesori Tanpa Tatap Muka

Kompas.com - 14/08/2016, 18:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Industri pendukung otomotif (suku cadang dan aksesori) yang menggeliat mengikuti pasar otomotif nasional sudah selayaknya ”ditangkap” dengan pasar dunia maya. Tabloid Otomotif yang punya ikon Otobursa (Kompas Gramedia Group) merambah e-commerce dengan membuka lapak jual-beli online.

Otobursa kini semakin mudah dijangkau dengan ketersediaan suku cadang serta aksesori untuk sepeda motor maupun mobil. Otomotif menggandeng berbagai merek untuk mengisi lapak, juga mengundang para penjual dan pembeli untuk beraktivitas jual-beli secara aman.

Harjanto Joewono, tim IT Otobursa.com, saat ditemui KompasOtomotif di booth mereka di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), (12/8/2016), mengatakan bahwa aktivitas jual-beli di web ini hampir sama dengan toko-toko online lain, namun lebih fokus.

”Kalau toko yang lain kan jualannya beda-beda, ada kebutuhan rumah tangga sampai makanan. Di otobursa lebih spesifik, khusus hal-hal yang berbau otomotif. Misalnya suku cadang, atau aksesori,” ujar Harjanto.

Soal keamanan bertransaksi, web baru yang akan resmi beroperasi pada Oktober 2016 mendatang itu menggunakan sistem perantara. Artinya, Otobursa menjadi mediator antara penjual dan pembeli dengan memanfaatkan rekening bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com