Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sistem Kelola Purna-jual "Online" UD Trucks

Kompas.com - 13/08/2016, 12:42 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif — UD Trucks memperkenalkan layanan UD Telematics Services untuk membantu konsumen mengelola transportasi agar lebih efisien dan efektif. Konsumen dapat mengelola truk miliknya hanya dengan bermodalkan saluran internet.

Layanan ini mampu memberikan data kepada pemilik truk mengenai keberadaan truk hingga keadaan truk saat pengoperasian, seperti yang diperkenalkan pada GIIAS 2016. Sistem ini merupakan layanan sistem komunikasi nirkabel yang didukung oleh jejaring melalui pengembangan bisnis dan efisiensi.

“UD Telematics Services adalah sebuah solusi pengelolaan transportasi dari UD yang memberi kenyamanan. Dengannya, konsumen dapat masuk ke situs yang tersedia dan mengecek keberadaan truk, jumlah bahan bakar yang ada dan telah digunakan, dan apakah truk terkendala masalah teknis,” ujar Aloyius Chrinoadhi, CEO PT Astra International UD Trucks Sales Operation, Kamis (11/8/2016).

“Layanan ini membantu para pengemudi mengevaluasi kinerjanya dan membantu pemilik mengambil keputusan bisnis,” ujar Aloyius.

Lebih jauh, layanan ini membut konsumen memperoleh kenyamanan purnajual lebih mudah. Sistem laporan kinerja truk yang efektif mencakup kinerja pengemudi dilaporkan secara lengkap. Sistem ini telah diaplikasikan di seluruh dunia oleh UD Truck untuk membantu konsumennya meningkatkan kinerja.

Bagi konsumen yang ingin merasakan keunggulan sistem ini, mereka dapat mencobanya di booth UD Truck di Hall 3 Commercial Area, ICE, BSD, hingga tanggal 21 Agustus 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com