Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hitung Mundur 1 Juta Unit "Kepala Kuning" di Indonesia

Kompas.com - 13/08/2016, 13:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Mitsubishi Fuso tinggal sedikit lagi mencapai penjualan 1 juta unit Colt Diesel di Tanah Air. Prediksinya sejarah baru dalam dunia mobil komersial itu bakal terwujud tahun depan, saat ini populasi Colt Diesel sudah mencapai 984.125 unit.   

Menyambut hal itu, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi di dalam negeri menjadikan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 sebagai batu pijakan baru. Hitung mundur mencapai 1 juta unit terpampang di layar monitor di stan Mitsubishi Fuso.

“Pameran ini menjadi milestone kami untuk menuju penjualan satu juta unit kendaraan Colt Diesel di kelas light duty truck dalam waktu dekat. Jumlah tersebut menunjukkan populasi terbesar kendaraan niaga di Indonesia, yang telah memberikan kontribusinya dalam membangun Indonesia,” ujar Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki, dalam keterangan resminya, Kamis (11/8/2017).

Buat membantu mempercepat dapat target, KTB meluncurkan varian baru Colt Diesel di GIIAS, FE SHDX 6.666. Varian ini khusus buat kebutuhan bisnis mengangkut barang di jalan yang kebanyakan tanjakan dan medan rusak. Gardan baru lebih besar disematkan pada sistem gerak sebagai modal dasar menaklukan tantangan.

Sejarah Mitsubishi dimulai dari 1970, penjualan mobil komersialnya dimulai setahun kemudian. Jika dihitung total, kendaran niaga Mitsubishi sekarang sudah lebih dari 1,2 juta unit. Selain segmen light duty yang diisi Colt Diesel, kontribusi datang dari kelas medium duty dan heavy duty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com