Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Tampang Pesaing BR-V dari Mitsubishi

Kompas.com - 09/08/2016, 15:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Mitsubishi sudah menunjukkan foto XM Concept yang akan menjadi ”MPV (atau SUV?) sejuta umat” selanjutnya. Seperti biasa, gambar konsep bakal menggoda para desainer untuk mengutak-atiknya menjadi tebakan desain versi produksi via olah digital.

Indianautosblog lewat desainer Shoeb R Kalania meminjam gambar Mitsubishi XM concept untuk menciptakan versi produksi yang akan mulai diproduksi pada 2017 itu. Beberapa elemen bertahan, namun ada bagian yang dibuat lebih realistis.

Elemen yang bertahan itu adalah gril dengan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi. Dimensi juga sama dengan foto konsep, termasuk bagian belakang dan adanya roof rail.

Mitsubishi Motors Corporation Mitsubishi XM concept, cikal bakal crossover-MPV Mitsubishi, bakal mendebut pada 11 Agustus 2016.
Beberapa yang berubah adalah lampu sipit di bagian kap mesin yang pada versi konsep digunakan sebagai DRL, diubah makin lebar untuk lampu utama. Lampu pada bemper yang di versi konsep sebagai lampu utama, dialihfungsikan sebagai DRL dan lampu kabut.

Kaca spion yang pada versi konsep menggunakan kamera, diganti kaca betulan dengan aksen lampu sein pada penutupnya. Trim-trim krom membalut beberapa pinggiran, termasuk di bagian jendela.

Belum ada ”gubahan” di bagian belakang, karena memang tampangnya belum ditunjukkan. Mitsubishi menyebut XM Concept ini sebagai MPV 7-seater yang mempunyai kekuatan sebagai SUV. Pesaing terdekat bisa jadi adalah Honda BR-V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com