Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moto Guzzi V7II Stone Jadi Bintang Film

Kompas.com - 08/08/2016, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Moto Guzzi V711 Stone dari PT Piaggio Indonesia (PID) menjadi bintang film semo-dokumenter berjudul ”1.000 Kilometer”. Film berdurasi 51 menit ini dibikin untuk meramaikan kultur kustom di Indonesia.

Film itu dibuat untuk ajang Sekepal Aspal Indonesia Motoart Exhibition 2016, agenda perayaan keindahan seni dari motor kustom, serta gaya hidup pecinta motor kustom. Ajang ini digagas Sekepal Aspal, entitas pecinta motor kustom yang rutin menyelenggarakan eksibisi seni permotoran.

Andre Sanyoto, Direktur Pemasaran PID, dalam siaran resmi, (8/8/2016), mengatakan bahwa Indonesia dan segala keragaman budayanya merupakan sumber inspirasi tersendiri bagi Piaggio di Indonesia.

”Melalui film 1.000 Kilometer, PID ingin menampilkan keindahan Indonesia dilihat oleh para pengendara roda dua, sekaligus menunjukan performa Moto Guzzi yang cocok dilewati di berbagai kondisi geografis Indonesia,” ucap Andre.

Film 1.000 Kilometer mengisahkan perjalanan tiga sahabat dengan berbagai latar belakang: Syafwin Ramadhan Bajumi (Abim), Yusuf Abdul Jamil (Ucup), dan Raihan Ahmad Ramdhani (Ehan), dalam mengarungi destinasi-destinasi yang menjadi pusat berkembangnya kultur kustom di Indonesia.

Ehan merupakan seorang mahasiswa kedokteran yang sangat kreatif dengan sejuta ide brilian dan unik yang memilih Moto Guzzi V7II Stone sebagai teman perjalanan.

Menempuh jarak 1.000 kilometer dari Jakarta sampai Bali, penonton diajak untuk turut merasakan warna-warni perjalanan tiga sahabat yang menunggangi berbagai motor berbeda, sambil menikmati keindahan Indonesia.

Saat melewati berbagai medan yang menantang, mulai dari jalan beraspal, jalan tanah maupun melintasi pantai, Ehan mempertontonkan kegagahan dan maskulinitas dari Moto Guzzi.

”Kami senang atas kehadiran Moto Guzzi sebagai pilihan motor yang turut melengkapi ekosistem motor kustom di Indonesia. Moto Guzzi telah terkenal selama lebih dari lima puluh tahun, dan merupakan sebuah kebanggaan untuk memiliki Moto Guzzi dalam film ini,” ujar Rizky Mandra, salah satu Executive Producer film 1000 Kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com