Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Budaya ”Nge-mall” Jadi Peluang buat Piaggio

Kompas.com - 05/08/2016, 14:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif – Strategi pemasaran yang dijalankan PT Piaggio Indonesia (PID) agak berbeda. Jika banyak merek berlomba melancarkan tawaran dari pameran besar, merek asal Italia itu justru membidik orang-orang yang sedang jalan-jalan dan bersantai di pusat perbelanjaan.

Itulah sebabnya, mulai tahun ini, PID memfokuskan kegiatan pemasaran lewat berbagai pameran yang berlangsung di sejumlah mall. ”Konsumen Indonesia sangat suka di mall, kami melihatnya sebagai bagian dari peluan marketing,” kata Igor Panjaitan, Direktur Penjualan PID, (4/8/2016) di Bekasi.

Dalam beberapa bulan terakhir, PID memang getol ”nge-mall” buat pameran. Mereka menyebutnya sebagai Motoplex yang memajang berbagai line up. Tak hanya Vespa dan Piaggio, tak jarang PID membawa serta deretan moge Aprilia dan Moto Guzzi.

Minggu lalu, PID sukses menyelenggarakan pameran di Mall Pondok Indah setelah sebelumnya menggelar kegiatan serupa di Gandaria City. Igor menegaskan bakal ada banyak lagi kegiatan di mall sekaligus mendekatkan diri dengan komunitas.

Tentu bukan hanya ”nge-mall”, PID mulai memperbanyak dan mempertebal jaringan. Paling gres, mereka meresmikan diler baru di Bekasi untuk memperkuat layanan di area sub urban yang selama ini menjadi basis konsumen Piaggio dan Vespa.

”Kami juga hidup dari aksesori sebagai bagian dari identitas pribadi para konsumen. Kami akan meningkatkan pendekatan-pendekatan itu untuk menambah penjualan,” kata Igor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com