Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perburuan Pebalap Virtual Nissan Sampai Ke Yogya

Kompas.com - 04/08/2016, 17:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali melanjutkan rangkaian kompetisi pencarian bakat balap virtual to reality terbesar di dunia, Nissan GT Academy 2016. Kali ini dilangsungkan di Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta, 3-7 Agustus 2016.

Yogyakarta dipilih menjadi kota ke-3 penyelenggara Nissan GT Academy 2016 karena NMI melihat potensi tersembunyi di balik kota yang unik dan eksotis ini.

”Siapapun bisa merealisasikan mimpi menjadi pebalap di sirkuit sesungguhnya. Kami berharap para peserta dari Yogyakarta dapat memberikan banyak kejutan dalam Nissan GT Academy 2016,” kata GM Strategi Pemasaran NMI Budi Nur Mukmin dalam siaran resmi (3/8/2016).

Sebelumnya ajang serupa sudah digelar di Jakarta dan Bandung sejak 19-26 Juli 2016. Total peserta mencapai lebih dari 12.000 orang. Budi menjelaskan sejauh ini peserta dengan catatan waktu tercepat berasal dari seleksi yang dilakukan di Mall Taman Anggrek, Jakarta, yaitu 1 menit 15,556 detik.

Budi meyakini, seleksi yang diselenggarakan minggu ini di Yogyakarta juga akan menemukan calon pebalap profesional yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Ajang Nissan GT Academy 2016 adalah kerjasama antara Nissan dengan PlayStation® untuk mencari talenta dan mewujudkan impian pebalap Indonesia bertarung secara profesional di ajang internasional.

Tahun ini, Nissan menargetkan untuk menjaring 20.000 peserta, lebih banyak dari jumlah tahun lalu yang mencapai 15.000 peserta.

Nissan juga menggandeng pebalap wanita Indonesia bertalenta, Diandra Gautama, sebagai Brand Ambassador dan mentor untuk para pebalap Nissan GT Academy 2016 yang lolos ke tahap selanjutnya.

Perburuan bakat selanjutnya akan diselenggarakan kembali di Tunjungan Plaza, Surabaya (10-14 Agustus) dan GIIAS 2016, Jakarta (11-21 Agustus).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com