Skutik "Adventure" Honda Siap Produksi Massal

Kompas.com - 24/05/2016, 07:32 WIB
Tampilan skutik adventure Honda. Visordown.comTampilan skutik adventure Honda.
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah memperkenalkan versi konsep pada pameran EICMA di Milan dan ajang Tokyo Motor Show 2015, Honda akhirnya merilis tampilan final skutik adventure Honda. Awalnya memang banyak yang berpikir ini hanya konsep, tetapi ternyata Honda merealisasikan konsep “out off the box”-nya ini.

Mengutip Visordown.com, Senin (23/5/2016), desain sepeda motor ini sudah dipatenkan dan siap untuk diproduksi, persis seperti yang ada di dalam gambar. Sejak dipamerkan tahun lalu, Honda sudah memberikan inisial “ADV” dan “X-ADV” sebagai penamaan untuk produk ini. Meski memang di dalam siaran resmi tidak mencantumkan “ADV”, namun tiga huruf tersebut sudah menghiasi bagian plat nomornya.

Honda City Adventure ini memiliki platform mesin yang berasal dari NC750, termasuk dengan transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) semi-auto girboks. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga sampai 54 tk. Mesin ini juga disetel untuk bisa mengefisiensi bahan bakar dibanding performa.

Visordown.com Skutik Honda City Adventure.

Meski tidak untuk medan off-road sungguhan, produk ini paling tidak bisa membantu biker untuk mengatasi jalan raya berlubang dan jalan yang tidak rata. Dengan spesifikasi mesin 750cc, nampaknya skutik adventure Honda ini akan dibanderol dengan harga cukup mahal.

Namun, informasi mengenai banderol harga, secara pasti belum diketahui. Seperti yang pernah dikabarkan, skutik bongsor Honda ini akan siap diluncurkan pada tahun 2017 nanti.

 

Visordown.com Skutik Honda City Adventure.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber visordown
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X