Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Masih Sembunyikan Tenaga CBR250RR

Kompas.com - 26/07/2016, 10:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Meski sudah menunjukkan raut muka galaknya, namun masih ada beberapa hal yang belum terungkap pada All New CBR250RR. Salah satu yang bikin penasaran adalah besaran tenaga dan torsi. PT Astra Honda Motor (AHM) masih ”menyembunyikannya” dan belum mau memberi kepastian waktu pengumumannya. Ada apa?

Kenji Kawai, Large Project Leader Honda Motorcycle R&D Center, Jepang, usai peluncuran All New CBR250RR di Jakarta, Senin (25/7/2016), hanya mengatakan bahwa pihaknya belum bisa mengungkap saat ini. ”Kami belum bisa memberikan angka pasti, nanti pada waktunya kami akan beritahukan,” katanya.

Kurang puas, KompasOtomotif meminta penjelasan dari Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya. Dikatakannya, data torsi dan tenaga memang masih harus dipastikan dulu. ”Tentu kami tidak bisa mengumumkannya kalau belum pasti. Kami masih harus cek dulu dan lainnya,” ucap Margono.

Dikatakannya, pada saatnya kalau sudah final, semua data akan dibeberkan, termasuk spesifikasi dan harga. Margono juga mengatakana bahwa Honda CBR250RR yang statusnya World Premiere itu masih dalam tahap pengenalan.

”Sudah biasa kan, di mobil juga begitu. Dikenalkan dulu lebih cepat, nanti harga dan lainnya menyusul,” ucap Margono.

Saat data torsi dan tenaga yang ditunggu itu belum ada, jelas aara calon konsumen akan dibuat penasaran. Pasalnya, AHM mengklaim motor ini sudah berada di atas para kompetitor dari segala aspek.

Seperti apa spesifikasi dan keunggulannya, KompasOtomotif akan beber di artikel lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com