Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Siap Tanggalkan Nama ”i”

Kompas.com - 19/07/2016, 19:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber GoAuto

Sidney, KompasOtomotif – Penamaan pada mobil atau juga disebut nomenclature untuk generasi Hyundai ”i” bakal tak berusia panjang. Hal tersebut dibocorkan COO Hyundai Australia, Scott Grant, saat meluncurkan i30 SR Series II di Sidney, Australia, belum lama ini.

Dikatakan Scott, meski sukses di beberapa belahan bumi, termasuk Australia, namun nama ”i” tidak cukup baik diterima konsumen Eropa dan Amerika Serikat. Scott juga mengatakan bahwa Hyundai akan lebih memilih nama individual untuk generasi baru mobil-mobil mereka selanjutnya.

”Kami memang sudah punya mobil ’i’ series yang sukses, tapi nanti tidak akan diadopsi secara global lagi,” kata Scott kepada GoAuto, salah satu media otomotif di Australia.

Seperti kita ketahui, Hyundai sudah sangat populer dengan generasi ”i” macam i10, i20, i30, sampai seri SUV dengan label ”ix”. Namun, penamaan ini dianggap cukup sulit dilafalkan dibandingkan nama lain dari generasi ’i’ itu sendiri.

Misalnya, ix35 yang juga diberi nama Tucson. Atau i45 yang diberi nama lain Sonata, i20 yang juga sama dengan Elite, dan Elantra yang tak lain adalah i30 sedan.

Kendati demikian, Hyundai akan tetap meneruskan generasi ”i” yang terlanjur eksis, atau akan diluncurkan. Misal, i30 generasi baru yang siap debut di Paris Motor Show, September 2016 mendatang. Atau, generasi anyar i10 dan i20 yang baru setengah jalan dalam masa hidupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com