Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Jenson Button Belum Jelas

Kompas.com - 12/07/2016, 16:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Silverstone, KompasOtomotif – Mantan juara dunia Formula One (F1) 2009, Jenson Button, belum yakin atas masa depan karirnya. Kontrak pria asal Inggris itu bersama McLaren-Honda berakhir musim ini, namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang.

“Tim sudah mengatakan kami tidak akan membahas apapun sampai September. Kami akan melihatnya nanti. Saat ini saya mencoba menikmati balap dan semoga saja Hungaria akan lebih baik dan kami bisa bertarung mendapatkan poin,” kata Button kepada Daily Mail, Minggu (10/7/2016).

Dari rumors yang beredar, McLaren ingin mengganti Button yang sudah berusia 36 tahun dengan pebalap cadangan yang menjanjikan Stoffel Vandoorne (Belgia, 24). Kabar lain, Button kembali ke Williams.

Semua kabar itu ditampik oleh Button, dia mengatakan tidak ada yang tahu apa yang sedang terjadi. Bahkan, Button sendiri tidak bisa memastikan apa yang akan dilakukannya musim depan.

“Tidak sampai saya menentukan apa yang akan saya lakukan musim depan,” katanya.

Saat ini Button berada di posisi ke-15 dalam klasemen pebalap F1 musim ini dengan 13 poin. Hasil itu masih kalah banyak dengan rekan setimnya, Fernando Alonso, yang mengumpulkan 18 poin dan berada di urutan 14.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com