Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Duster Muat 7-penumpang

Kompas.com - 10/07/2016, 14:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Arges, KompasOtomotif – SUV Dacia Duster atau yang dijual di berbagai negara termasuk Indonesia dengan nama Renault Duster bakal berlanjut ke generasi kedua. Dari keterangan Auto Express, Jumat (8/7/2016), mengungkap ada kejutannya, All-New Duster punya versi 7-penumpang.

Disebutkan bisa jadi namanya “Grand Duster”. Model baru ini menggunakan platform yang sama seperti untuk bodi 5-penumpang namun dengan wheelbase lebih panjang.

Ukuran All-New Duster bakal lebih besar, sisi panjang yang sudah diketahui sekitar 4,3 m. Grand Duster lebih panjang lagi, mencapai 4,7 m. Hasilnya, selain daya angkut penumpang yang bertambah, kapasitas bagasi juga makin luas, sampai 650 liter buat Grand Duster.

Ada kemungkinan, Grand Duster bersaing dengan Nissan X-Trail dan Kia Sorento.

Buat modal bersaing Duster terbaru bakal punya tawaran lebih segar, karena desain lama yang kotak sudah ditinggalkan lalu diganti mengarah ke elegan. Rencananya model terbaru itu debut tahun ini juga, tapi mulai tersedia di pasaran pada 2018.

Spesifikasi dasar mesin bensin pada All-New Duster tidak berbeda dari generasi sebelumnya, tetap 1.2L turbo. Namun pilihan mesin diesel lama, 1.5L kemungkinan diganti dengan pilihan baru 1.6L dengan tenaga lebih besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com