Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap Renault Duster Menyapa dari Argentina

Kompas.com - 20/06/2015, 07:13 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Buenos Aires, KompasOtomotif - Renault telah memperkenalkan foto digital model pikap kabin ganda Duster Oroch perdana di ajang Buenos Aires International Motor Show di Argentina, Kamis (18/6/2015). Model terbaru ini spesifik ditujukan untuk pasar pikap yang punya volume satu juta unit di Amerika Selatan.

Duster Oroch pertama kali muncul di Brazil dalam wujud konsep tahun lalu. Meski masih digital, wujud produksi yang ditunjukan menjadi jawaban Renault setelah versi pikap Duster kerap kali tepergok kamera tahun ini.

Motorauthority Renault Duster Oroch.

Duster Oroch memiliki basis yang sama seperti SUV Duster. Renault menjanjikan Oroch punya fungsi selayaknya pikap ganda yang punya kapasitas angkut dan memiliki performa serta kenyamanan seperti kompak SUV.

Hasilnya, seperti terlihat dari foto, wajah depan mirip SUV Duster, terdapat 4 pintu, fender berotot, roof rails, dan bak yang relatif pendek. Di kabin terdapat 5 tempat duduk dan dibekali sistem hiburan NAV Evolution plus Navigasi, keduanya tersedia di monitor layar sentuh 7 inci.

Di Argentina, Duster Oroch memiliki dua pilihan mesin bensin, 4-silinder 1.6L dan 4-silinder 2.0L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com