Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Merry Riana Pilih Sienta

Kompas.com - 10/06/2016, 15:26 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota menyebut Sienta itu sebagai multi activity vehicle (MAV), karena mampu mengakomodir semua hal, terutama bagi konsumen yang aktivitas sehari-harinya sangat sibuk. Itulah salah satu alasan kenapa Merry Riana memilih menggunakan Sienta.

Merry Riana adalah wanita pengusaha, penulis sekaligus motivator asal Indonesia yang cukup sukses. Setiap hari, ia tidak bisa dilepaskan dengan mobil, dan ia mengaku sangat diuntungkan ketika Toyota meluncurkan Sienta.

“Saya rasa Sienta dan saya itu punya banyak kecocokan. Fitur apa yang ada sangat berguna bagi saya untuk mendukung aktivitas sehari-hari,” ujar wanita yang pernah tinggal 15 tahun di Singapura ini.

Menurut Merry, bicara tampilan sangat stylish, dan juga pilihan warnanya beragam. Namun ia paling suka dengan kelir cerah, karena mewakili dirinya yang setiap hari harus semangat dan tampil dengan penuh warna.

“Saya sangat suka dengan pakaian yang berwarna cerah, begitu juga mobil. Sienta ini pilihan warnanya juga bagus-bagus dan saya lebih suka yang oranye,” ucap Merry.

Sejak generasi pertama Sienta diperkenalkan pada 2003 lalu, Sienta memang memiliki desain eksterior yang tidak biasa dan cenderung unik. Perubahan besar pada generasi kedua, namun masih mempertahankan sisi keunikan.

Balutan warna hitam membentuk garis pada bagian eksterior depan, samping dan belakang adalah ciri tersendiri. Untuk versi Jepang garis warna hitam pada eksterior ini terdiri dari dua pilihan warna yaitu Flex Tone dan Mono Tone. Versi Indonesia hanya menggunakan warna hitam saja atau warna Mono tone.

Kecocokan lain, jok baris ketiga bisa dilipat rata, sehingga memberikan ruang yang lebih besar. Merry sendiri setiap hari selalu membawa barang bawaan yang cukup banyak dan semuanya bisa masuk ke mobil.

“Karena aku punya sopir pribadi, jadi aku hanya duduk di belakang, terkadang suka sambil bekerja buka laptop. Sangat nyaman sekali melakukan aktivitas di kabin Sienta ini,” ujar wanita kelahiran Jakarta 29 Mei 1980 itu.

Bukan hanya itu, dua hal yang paling ia suka dari Sienta adalah fitur pintu geser dan terakhir mengenai jok baris ketiga yang bisa dilipat seperti penjelasan di atas. Bicara sliding door-nya, menurut Merry ini adalah fitur yang aman bagi anak-anak.

“Saya punya anak kecil dua, yang besar umur tujuh tahun dan yang kecil empat tahun. Kalau saya pergi dengan keluarga, saya sudah aman karena mereka tidak akan mudah membuka-tutup pintunya dan lagi mereka juga nyaman di dalam karena bisa mendengarkan lagu dan kabin luas,” kata Merry.

Sistem audio, Sienta menggunakan layar sentuh ukuran 7 inch dengan fitur DVD, USB, Aux dan iPod, Internet, Miracast, Airplay, HDMI, Toyota Move, Bluetooth, Voice Command, Hand Gesture dan sudah menggunakan remote. Sementara tipe E menggunakan audio tipe 2DIN, CD, USB, Aux dan iPod, Bluetooth dan Voice Command. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com