Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Jakarta, "Moge BMW" Dipajang seperti Mainan

Kompas.com - 16/06/2016, 03:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pembangunan flagship store terbesar BMW Motorrad sedunia di Indonesia rencananya bakal kelar bulan depan. Dari pemaparan desain yang dibeberkan pihak Maxindo Moto Nusantara, ada satu fitur keren yang pasti menarik perhatian yaitu etalase moge setinggi empat lantai.

Etalase itu seperti rak namun tertutup kaca transparan, letaknya di depan diler menghadap ke jalan. Bentuknya istimewa, terdiri dari sejumlah kolom yang bakal diisi model pamer.

CEO Maxindo Motor Nusantara Joe Frans menyebut, bila dilihat dari luar, kelihatan seperti pajangan mainan. Penampakan seperti itu pasti bisa mencuri pandang orang di sekitar.

BMW Motorrad Indonesia "Motorbike rack" di "Flagship Store" BMW Motorrad Indonesia.
Moge BMW Motorrad sudah pasti beratnya hingga ratusan kilogram, proses naik-turun tidak perlu repot menyalakan mesin karena Joe mengatakan sudah dilengkapi dengan elevator.

“Itu salah satu fitur terbaik dari bangunan ini,” kata Joe di Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Flagship store BMW Motorrad Indonesia akan menjadi pusat operasional bisnis di dalam negeri. Total luas bangunannya 4.000 m², terdiri dari empat lantai dan satu lantai basement. Desain eksterior dan interiornya dikerjakan oleh perusahaan asal Jerman, BECC agency GmbH, yang juga merancang flagship store BWM Motorrad di Afrika Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com