Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trek F1 Jadi Pilihan untuk MotoGP di Catalunya

Kompas.com - 05/06/2016, 18:28 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Catalunya, KompasOtomotif – Kelas utama MotoGP bakal menggunakan trek Formula 1 yang lebih lambat pada gelaran seri GP Spanyol, Minggu (5/6/2016). Keputusan ini dilakukan setelah kecelakaan yang menewaskan pebalap Moto2 Luis Salom pada latihan bebas.

Tragedi Salom terjadi di tikungan ke-12, pada lintasan MotoGP bagian ini adalah tikungan kedua sebelum finis. Setelah kecelakaan, pebalap 24 tahun asal Spanyol itu sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan.

Safety Commission menggelar pertemuan setelah kejadian ini yang dihadiri Marc Marquez, Andrea Iannone, Pol Espargaro, Jack Miller, Bradley Smith, Alvaro Bautista, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Tito Rabat, dan Cal Crutchlow. Semuanya setuju menggunakan lintasan F1, seperti diberitakan Crash.net, Jumat (3/5/2016).

Perbedaannya bisa dilihat pada gambar di atas. Bagian merah tidak lagi digunakan. Usaha merevisi trek MotoGP pernah dilakukan dua tahun lalu. Namun karena berbagai pendapat akhirnya versi orisinal yang digunakan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com