Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rush Muat 7 Penumpang Tidak Ganggu Terios

Kompas.com - 23/05/2016, 13:58 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Maumere, KompasOtomotif –Daihatsu Terios muat tujuh penumpang sedangkan model kembarannya, Toyota Rush, cuma sanggup diisi lima penumpang, perbedaan kapasitas itulah yang jadi salah satu pembeda signifikan keduanya. Namun tahun ini tembok pembatas mulai runtuh sebab Toyotajuga telah meminta Rush punya tujuh tempat duduk dari pabrik.

Varian Rush versi tujuh penumpang sudah meluncur pada Februari lalu, kehadirannya ternyata tidak semerta – merta membuatnya bersaing langsung dengan Terios. Rokky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division Astra Daihatsu Motor, menjelaskan, tren penjualan kedua model tidak berubah.

Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo.
“Penjualannya engga ada perubahan apa-apa. Sama saja,” kata Rokky di sela acara Terios 7 Wonders yang digelar di, Maumere, Nusa Tenggara Timur, Jumat (20/5/2016).

Selama empat bulan pertama 2016, Rush tetap lebih laku dibanding Terios. Penjualan ritel Rush mencapai 8.087 unit sedangkan Terios 4.523 unit.

Febri Ardani/KompasOtomotif Jok baris ketiga di varian Rush TRD Sportivo Ultimo lengkap dengan sabuk pengaman.
Mulusnya transisi Toyota dinilai dari anggapan masyarakat yang selama ini sudah mengenal Rush juga identik tujuh penumpang. Sudah lama, para diler Toyota menawarkan tambahan bangku baris ketiga pada model lama Rush yang muat hanya lima penumpang.

“Kan memang sudah ada Rush dengan tujuh penumpang,” kata Rokky.

Gara – gara tawaran itu citra Rush juga sudah mengarah ke tujuh penumpang. Meski begitu bisa jadi belum banyak yang menyadari, bangku untuk dua penumpang tambahan itu tidak dilengkapi sabuk pengaman karena berupa aksesori bukan pesanan dari pabrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com