Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau Diminta, David Coulthard Siap Bantu Rio

Kompas.com - 22/05/2016, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sepang, KompasOtomotif  Sempat beredar kabar di Indonesia bahwa Rio Haryanto akan mempunyai mentor veteran pebalap Formula 1, David Coulthard. Namun, hingga beberapa seri ini, David belum tampak bersama Rio di paddock Manor Racing.

Kebetulan saja, pada saat KompasOtomotif berkunjung ke Sepang, Malaysia, memenuhi undangan peluncuran produk baru Mercedes Benz, ternyata David hadir karena dirinya merupakan brand ambassador Mercedes-AMG. KompasOtomotif kemudian mencoba mengonfirmasi terkait kabar tersebut.

 “Sejujurnya saya tidak begitu mengenal secara khusus Rio Haryanto. Untuk saat ini, saya juga tidak dalam kontrak membantu Rio dalam pertandingan Formula 1 musim ini,” ujar pria yang akrab disapa DC itu kepada KompasOtomotif, Jumat (20/5/2016).

David melanjutkan, dia akan sangat senang dan bersedia jika Rio ingin dimentori olehnya dengan meminta langsung kepada David. Namun, sampai saat ini Rio sendiri belum menemuinya dan meminta hal tersebut.

“Saya akan jadi mentor seseorang ketika mereka meminta saya secara pribadi. Namun, terkait dengan Rio, dirinya tidak meminta saya untuk membantunya. Saya juga tidak bisa menjawab semua pertanyaan Rio, tetapi saya memilki opini untuk memberikan petunjuk atau hal lain untuk bisa membantunya. Tentu saya akan melakukannya jika ia meminta,” ujar David.

Pria flamboyan yang tenar dengan julukan DC ini adalah mantan pebalap asal Inggris yang pernah tampil di F1 sejak 1994 hingga 2008. Pada eranya, DC sudah memperkuat tiga tim besar, seperti Williams, McLaren, dan Red Bull. Namun, saat ini David sudah tidak aktif menjadi pebalap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com