Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Terbaru BMW X1 Meluncur

Kompas.com - 11/05/2016, 12:27 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Generasi kedua BMW X1 resmi meluncur di Jakarta, Rabu (11/5/2016). Model All-New SUV paling kecil  ini jadi produk kedua BMW yang meluncur di Indonesia tahun ini setelah M2 dijual bulan lalu.

All-New X1 dirancang menggunakan platform yang identik dengan Seri 2, itu berarti mobil ini bergerak menggunakan kedua ban depan. X1 terbaru telah meluncur di pasar global sejak 2015.

Di Indonesia, All-New X1 dijual dua varian tanpa pilihan mesin diesel yaitu sDrive18i seharga Rp 619 juta dan sDrive18 xLine yang punya panoramic glass roof dibanderol Rp 659 juta. Keduanya menggunakan mesin bensin 3-silinder 1.5L Twin Turbo dengan transmisi otomatis Steptronic 6-percepatan.

Klaim tenaga dari BMW Indonesia mencapai 136 tk dan torsi 220 Nm. Kapasitas mesin kecil memaksimalkan efisiensi hingga 18,9 km/l sesuai tes Uni Eropa.

"Adapun yang membuatnya semakin istimewa adalah perakitan kendaraan ini dilakukan secara lokal di Indonesia," ujar Presiden Director BMW Group Indonesia Karen Lim.

X1 terbaru diproduksi di Production Network 2 milik Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara. Kapasitas perakitan semi-knock down (SKD) BMW mencapai 12 unit per hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com