Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andil Nissan Motor Indonesia dalam Dunia Pendidikan

Kompas.com - 14/05/2016, 11:48 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Purwakarta, KompasOtomotif – Berlandaskan visi “Enriching People’s Lives”, Nissan Motor Indonesia (NMI) selenggarakan program sosial di bidang pendidikan, “Nissan for Education”. Total 84 mesin mobil secara utuh didonasikan kepada 5 Universitas dan 79 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Melalui program ini NMI berharap bisa membantu peningkatan kompetensi pelajar dan pendidik di Indonesia. Institusi pendidikan yang mendapatkan bantuan tersebut, tersebar di beberapa daerah, seperti Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Hana Maharani, Head of Communications NMI mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat. Pemberian ini merupakan kelanjutan dari program “Nissan for Education” yang telah berjalan sejak tahun 2015 lalu.

“Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan pengetahuan siswa dan pengajar akan perkembangan terkini teknologi otomotif, yang diwakili oleh mesin Nissan. Sehingga akan meningkatkan keahlian serta kemampuan teknik mereka,” ujar Hana Maharani, Jumat (14/5/2016).

Rachmat Susetyo, Deputy Director Production NMI menambahkan, donasi ini jangan jadi alat praktek saja, tetapi sebagai pecutan untuk menumbuhkan semangat dan kerja keras para pelajar dan pengajar.

“Kami berharap sumbangsih ini tidak terbatas hanya sebagai medium alat peraga pendidikan. Namun juga, dapat menumbuhkan semangat dan motivasi bagi para siswa untuk meningkatkan kemampuannya, dan bersama-sama memajukan pendidikan Indonesia,” tutur Rachmat.

Dalam kegiatan ini, NMI mendonasikan 98 mesin dan transmisi mobil Nissan March, Grand Livina, X-Trail, dan Serena. Mesin dan transmisi tersebut nantinya akan digunakan untuk referensi pembelajaran dan penelitian mesin mobil, sebagai salah satu kurikulum SMK dan kampus-kampus yang memiliki program studi otomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com