Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMI dan IOF Atur Kalender “Off-road” Tanpa Bentrok

Kompas.com - 26/02/2016, 09:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang baru bersama Indonesian Off-Road Federation (IOF) berusaha merapikan jadwal kegiatan off-road di dalam negeri. Hal itu merupakan salah satu klausul dalam Nota Kesepakatan yang telah ditandatangani ketua kedua belah pihak di Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Garis besarnya, jadwal teratur dipandang mampu membuat kegiatan off-road yang digelar IMI dan IOF bisa berjalan berdampingan, saling melengkapi, dan tidak tumpang tindih. Kondisi kondusif seperti itu diharapkan bisa memicu peningkatan prestasi para penggiat off-road di Indonesia.

“Pertimbangan tersebutlah yang membuat IMI dan IOF menandatangani Nota Kesepakatan ini,” kata Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa, seperti tertera dalam keterangan resminya, Kamis (25/2/2016).

Ketua Umum IOF Askar Kartiwa berujar sinergi ini bakal membawa banyak manfaat buat kedua belah pihak, terutama untuk para komunitas di daerah. Menurut Askar harapannya bakal terjadi kerja sama yang baik bukan persaingan, sebab persaingan yang sehat itu seharusnya terjadi di lintasan atau kejuaraan.

“Yang penting, kerja sama ini harus berjalan dengan baik dari tingkat pusat sampai ke daerah.” Kata Askar.

Selain merapikan jadwal, dalam Nota Kesepakatan juga membahas tentang regulasi dan persyaratan keselamatan kegiatan off-road. Nantinya, penyelenggaraan aktivitas seperti kejuaraan bakal punya standarisasi yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com