Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden FIA Minta IMI Ikut Kampanyekan “Road Safety” di Indonesia

Kompas.com - 17/02/2016, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Presiden FIA  (Federation Internationale De L’Automobile) Jean Todt belum lama ini berkunjung ke Indonesia. Dalam kunjungannya itu bertemu dengan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia ( PP IMI) untuk membicarakan program road safety.

Todt mengatakan, Indonesia merupakan negara yang masih memiliki angka kecelakaan tinggi di dunia. Oleh karena itu, ia mengarahkan IMI untuk menjalankan program road safety di Indonesia.

Caranya dengan mengedukasi pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan harus mampu menghargai diri sendiri dan orang lain.

Menanggapi saran Presiden FIA, Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa, mengungkapkan, IMI sudah memiliki program kampanye road safety yang sudah berjalan dalam dua tahun terakhir. Program yang dimaksud adalah Road Safety Goes to School dan sudah berjalan di 16 provinsi di Indonesia.

Tetapi, lanjut Sadikin, Todt menilai itu masih kurang dan diminta segera merata di seluruh Indonesia.

“Arahan dari Todt, IMI memiliki tanggung jawab yang cukup besar mengenai kampanye ini, karena IMI mempunyai banyak anggota yang menggunakan kendaraan dan berada di jalan raya setiap harinya. Dalam waktu empat tahun kedepan, kampanye ini sudah dapat berjalan baik,” ujar Sadikin dalam keterangan resminya, Rabu (17/2/2016).

Sadikin berharap, dalam menjalankan kampanye tersebut ada pihak yang mendukungnya. Sehingga, angka kecelakaan di Indonesia bisa berkurang signifikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com