Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Start di Depan Hamilton pada GP China

Kompas.com - 16/04/2016, 16:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Shanghai, KompasOtomotif — Nico Rosberg berhasil merebut posisi pertama dalam sesi kualifikasi Formula 1 GP Shanghai, Sabtu (16/4/2016). Dengan hasil waktu 1 menit 37,669, Rosberg akan kembali memimpin untuk memulai perlombaan pada balap putaran ketiga Formula 1 2016.

Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing berhasil menempel Rosberg yang mengantarkannya pada posisi kedua dengan waktu 1 menit 37,672 detik. Sementara duet Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, menempati posisi ketiga dan keempat.


Berbeda nasib dengan Nico Roseberg, Lewis Hamilton harus memulai start pada posisi paling belakang. Selain karena masalah penalti yang dialami, Hamilton juga mengalami masalah pada Energy Recovery System (ERS) yang membuatnya berhenti pada kualifikasi awal (Q1).

Putaran kualifikasi pertama juga menjadi bencana untuk Pascal Wehrlein, rekan satu tim Rio Haryanto yang mengalami insiden saat trek lurus. MRT05 yang digunakannya tergelincir akibat adanya benjolan pada aspal.


Sementara Rio Haryanto sendiri tereliminasi pada putaran kesembilan pada kualifikasi awal dengan waktu 1 menit 40,246 detik. Namun, Rio akan melakukan start tepat di depan Pascal dan Hamilton esok hari, Minggu (17/4/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com