Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Everest Bikin Penasaran Pengunjung IIMS 2016

Kompas.com - 12/04/2016, 16:08 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif — Merek kendaraan roda empat asal Amerika, Ford, seakan tidak ingin melewatkan pesta otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Meski pemberitaan miring hampir membuatnya terkubur, tetapi semangat berjualan tidak lantas kendur.

Ford hadir di IIMS 2016 tidak diwakili oleh agen tunggal pemegang merek (ATPM), tetapi oleh diler, Grup Nusantara. Selain menampilkan model yang sudah ada di Indonesia, Ford menggoda pengunjung dengan mendatangkan mobil sportnya, Mustang.

KompasOtomotif coba mengunjungi booth Ford di arena test drive. Sales Nusantara Ford, Richard Mapaliye, yang sedang bertugas mengatakan, minat pengunjung yang datang untuk mencoba produk Ford cukup banyak.

“Ada tiga model Ford yang disediakan diler untuk bisa dites, yaitu dua varian Ecosport (Trend dan Titanium) dan Everest. Masih banyak yang berminat dengan Ford dan tidak terganggu dengan pemberitaan,” ujar Richard kepada KompasOtomotif, Minggu (10/4/2016).

Stephan, salah satu pengunjung yang menjajal Ford, mengatakan, dirinya sangat mengikuti pemberitaan otomotif, salah satunya kabar tentang Ford. Namun, dirinya masih penasaran dengan produk Ford dan ingin menjajalnya.

“Justru itu, saya penasaran dan ingin bertanya-tanya sekaligus mencoba di sini. Saya terarik dengan All New Everest, dia punya spesifikasi bagus, tapi harganya cukup menarik. Rumah saya di Gading Serpong, memang cukup jauh, tapi memang sudah berniat untuk ke sini dan mencoba Ford,” ujar Stephan.

Melihat data rekapan pengunjung yang melakukan test drive, Ford merupakan merek yang ada di urutan ketiga terbanyak setelah Chevrolet dan Volkswagen. Totalnya ada 13 merek yang menyediakan unit test drive.

Tabel Konsumen yang Test Drive Ford di IIMS 2016:

Ford

73

Ecosport Trend

17

Everest

49

Ecosport Titanium

1

Ecosport dan Everest

6

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com