Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Scooters Mulai Dikirim ke Garasi Konsumen

Kompas.com - 08/03/2016, 12:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Peugeot Scooters yang mulai diperkenalkan dan dijual ke konsumen sejak ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Agustus 2015, akhirnya tiba. Setelah menyelesaikan proses administrasi, Garansindo selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) mengku segera mengirimkan pesanan ke konsumen mulai pertengahan Maret 2016 ini.

Managing Director PT Garansindo Inter Global Dhani Yahya, menjelaskan sebenarnya sudah ada 130 unit yang dikirim duluan ke garasi konsumen. Sisa pesanan lain, segera menyusul dalam waktu dekat.

“Unitnya sudah tida di Indonesia. Sekarang kita sedang melakukan persiapan untuk mendistribusikannya ke konsumen. Sebenarnya bisa dikirim di akhir tahun lalu, tapi kita dan konsumen juga pasti ingin memiliki motor dengan produksi 2016,” kata Dhani saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (8/3/2016).

Dhani menambahkan, pengirimannya akan dilakukan secara bertahap. Setelah Django, pekan ini mulai dikirim model CityStar dan Metropolis. "Kita juga sedang menunggu konsumen yang melunasi pembayaran. Setelah semua urusan administrasi selesai, akan dikirm," kata Dhani.

Stok Tersedia

Dhani juga menyatakan, bagi konsumen yang sempat tidak kebagian jatah pesanan selama IIMS 2015, bisa melayangkan pesanan lagi. Jumlah stok yang dimiliki di Indonesia dianggap cukup besar, sehingga kalau melakukan pesanan, tidak lagi butuh waktu lama untuk menunggu pesanan untuk dikirim.

“Kami juga memiliki unit yang banyak, sehingga konsumen yang ingin melakukan pemesanan Peugeot Scooters bisa lebih cepat, tanpa inden panjang,” ujar Dhani.

Di Indonesia, Peugeot Scooters yang diluncurkan ada tiga model, yaitu Django 150 cc yang diperkirakan bakal menjadi tulang punggung, CityStar 200 cc, dan skuter modern Metropolis 400 cc. Adapun Django masih dibagi lagi menjadi varian, yakni tipe Sport, Evasion, dan Allure.

Tiga model yang disuguhkan memenuhi segmen berbeda. Bagi yang suka nuansa retro, ada Django yang bermesin 150 cc injeksi 4-tak. Untuk yang suka desain premium dan sporty, disiapkan CityStar dengan beragam fitur kenyamanan. Sedangkan yang suka skuter bertenaga besar dengan tiga roda, diberikan pilihan model Metropolis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com