Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy C-Class Tampil “Topless” di Geneva

Kompas.com - 02/03/2016, 17:13 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz C-Class Cabriolet dijadwalkan meluncur di Amerika Serikat pada pertengahan tahun ini, tapi sebelum itu kejadian model dengan atap kanvas yang bisa dibuka otomatis ini mejeng di Geneva Motor Show yang digelar 3 - 13 Maret 2016.

Model yang ditampilkan adalah C300 versi convertible yang dirancang menggunakan basis coupe dengan 2-pintu. Gambaran kasar pembedanya dibanding coupe cuma atap yang bisa menutup otomatis di bawah 20 detik saat dibawa tidak lebih dari 50 kpj.

Di bawah kap mesin terdapat dapur pacu seperti tipe C-Class sedan, yaitu 4-silinder segaris 2.0L yang menghasilkan 241 tk dan 370 Nm. Perpindahan rasio tenaga didukung transmisi 9G-Tronic yang bisa diintegrasikan dengan opsional sistem all-wheel drive 4MATIC. Akselerasi 0 – 100 kpj hanya 6,3 detik, kecepatan maksimumnya 209 kpj.

Bukan hanya C300, Mercy juga menawarkan tipe Mercedes-AMG C43. Mesinnya lebih besar, yakni V6 3.0L twin turbo bertenaga 362 tk dan torsi 520 Nm. Jantung pacu itu juga ditawarkan pada C-Class sedan dan coupe.

C-Class Cabriolet akan ditawarkan pertama kali untuk Amerika Serikat, setelah itu Eropa menyusul dengan beberapa perbedaan spesifikasi. Di antaranya tersedia mesin diesel bertenaga 170 tk termasuk bensin V6 yang sudah disebut sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com