Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Honda Cocok Dipakai Harian !

Kompas.com - 16/02/2016, 08:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bogor, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sepeda motor Honda di Indonesia, mengklaim semua motor yang dijualnya itu sudah sesuai dengan minat konsumen dan cocok digunakan untuk harian.

“Kami sudah mengembangkan semua sepeda motor yang kita jual untuk bisa dipakai secara harian,” ujar Kenji Kawai, Large Project Leader Honda R&D Ltd di Sirkuit International Sentul, Bogor, Minggu (14/2/2016).

Tak hanya itu, pria asal Jepang ini menambahkan, dalam membuat sepeda motor, AHM juga selalu berusaha mengutaman aspek keselamatan berkendara bagi konsumennya.

“Sehingga, walaupun kita menggunakan konsep MotoGP sekalipun, kendaraan yang kita kembangkan tetap dibuat aman dikendarai, terutama di jalanan umum setiap hari,” kata Kawai.

Salah satunya, lanjut Kawai, dalam meluncurkan All New Honda CBR150R, meski konsepnya sport, tetapi aspek keamanannya cukup mumpuni. Sehingga, penggunannya tetap bisa merasakan aman dan nyaman saat mengendarainya.

“Memang kita meluncurkan All New Honda CBR150R ini salah satunya untuk kegembiraan berkendara masyarakat Indonesia,” kata Kawai lagi.

Salah satu contohnya, All New Honda CBR150R ini. Honda percaya bahwa motor sport seharusnya mampu bereaksi sesuai dengan setiap gerak sang pengendara. Untuk itu, All New Honda CBR150R menggunakan Truss Diamond Frame yang memberikan rigidity dan fleksibilitas yang seimbang. Serta seat rail dan pivot plate  yang dirancang khusus untuk membuat karakter lebih sporty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com