Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Modif Anti-norak Honda CBR150R Terbaru

Kompas.com - 15/02/2016, 14:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda All-New CBR150R yang meluncur pada Minggu (14/2/2016) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, tampil jauh lebih eye catching dibandingkan generasi sebelumnya. Kesan futuristik dan banyak sudut itu cukup memancing pemilik untuk membuatnya lebih gagah.

PT Astra Honda Motor (AHM) menyuguhkan tiga konsep modifikasi yang eksekusinya dilakukan oleh rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) yang bermarkas di Palmerah Barat, Jakarta Selatan. Tiga konsep itu pun mulai bisa dilihat detailnya via video yang bisa diakses di YouTube.

Video berdurasi empat menitan itu diunggah Ariawan Wijaya, penggawa BMS, menampilkan konsep-konsep yang terdiri dari Racing Red Concept, Street Stylish Concept, dan Street Exclusive Concept. Ketiganya dibangun sangat rapi dan bisa menjadi inspirasi modifikasi.

Captured via YouTube Ketiganya menampilkan sisi dan selera berbeda.
Konsep pertama, Racing Red, lebih mengedepankan tampilan ala tunggangan balap. Lampu depan ditutup, setang dibuat lebih rendah dan pendek, lalu dipasangi berbagai macam peranti balap standar. Pilihan livery mirip tunggangan tim Astra Honda Racing Team di berbagai kejuaraan.

Kedua, Street Stylish Concept, ditujukan buat penyuka modifikasi harian. Kesan futuristik didapat dari lampu yang sudah mempunyai DRL sebagai identitas. Permainan warna bodi dan aksesori trendy jadi pilihan utama.

Terakhir, Street Exclusive Concept, buat yang ingin naik kelas dari sisi penampilan. Tampangnya jauh lebih mewah berkat permainan warna bodi dan aksesori kelas atas, sepintas mirip moge. Elegan, sekaligus muncul kesan ekstrem, tetapi tidak ada kesan norak.

Simak detailnya di video berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com