Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New MINI Clubman Sapa Indonesia Bulan Depan

Kompas.com - 05/02/2016, 15:35 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Singapura, KompasOtomotif - BMW Group Asia resmi meluncurkan The New MINI Clubman di Museum of Art and Desain, Singapura, Jumat (5/2/2016). Ini menjadi langkah untuk selanjutnya mendatangkan Clubman ke Indonesia.

Anna Hemmer, Representatif MINI Indonesia yang ikut hadir dalam seremoni peluncuran di Singapura, mengatakan bahwa untuk pasar Indonesia New Clubman dijadwalkan datang pada Maret nanti.

"New Clubman yang saat ini diluncurkan akan masuk Indonesia bulan depan (Maret). Untuk tanggal pastinya saat ini kami belum bisa konfirmasi, tapi kemungkinan di pertengahan Maret, tunggu undangannya," ucap Anna kepada KompasOtomotif, Jumat (5/2/2016).

Menurutnya, pembaruan dan fitur yang ada pada generasi baru Clubman menjadi salah satu langkah inovatif yang dilakukan MINI di dunia. Desain yang segar dan berani sekaligus dimensi yang lebih besar dari versi seblumnya akan mampu memberikan daya tarik bagi penggemarnya.

"Mobil ini merupakan MINI pertama yang memiliki dimensi bodi lebih panjang dan lebar dari seluruh varian MINI sebelumbya. Kehadirannya di Indoneisa akan melengkapi jajaran keluarga MINI, sehingga memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumennya," ucap Anna.

Sedangkan saat ditanyai mengenai harga saat masuk Indonesia nanti, ia pun masih enggan untuk berbicara. "Soal harga nanti di Indonesia kami belum bisa jawab saat ini," ucap Anna.

MINI Clubman terbaru hadir dalam dua veris, yakni MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman. Keduanya memiliki dimensi panjang dan lebar yang sama, namun beda spesifikasi mesin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com