Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MINI Clubman Baru Meluncur di Singapura

Kompas.com - 05/02/2016, 15:09 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Singapura, KompasOtomotif - BMW Group Asia akan meluncurkan MINI Clubman di Singapura, Jumat (5/2/2015). Keputusan ini mengundang tanda tanya, pasalnya Singapura yang menjadi Kantor Regional MINI Asia justru baru mendatangkan Clubman setelah Thailand.

Menanggapi hal ini, Corporate Affairs Director BMW Group Asia, Sethipong Anutarasoti, mengatakan bahwa Singapura menjadi basis MINI Asia Group untuk kawasan Asia Tenggara. Cakupannya menanggani 13 pasar di Asia Tengara, namun tidak termasik Malaysia ataupun Thailand.

"Singapura menjadi Kantor Regional MINI Asia dan kami adalah MINI Asia Grop yang mengawasi 13 pasar di Asia Tengara, tapi tidak untuk Malaysia dan Thailand. Peluncuran Clubman di Singapura juga sebagai rangkaian seremoni ulang tahun MINI Asia Group ke 13 yang jatuh pada 2015 lalu," ucap Sethipong saat berbincang dengan KompasOtomotif, Singapura, Kamis (4/2/2016).

Menurutnya, peluncuran Clubman yang akan dilakukan di The Museum of Art and Design (MAD), Singapura, juga menjadi representasi untuk generasi baru Clubman yang datang dengan logo MINI terbaru resmi mulai masuk pasar Asia Tenggara.

"Thailand punya manajemen berbeda dan di sana pasarnya juga cukup berkembang. Untuk Group Asia Tenggara, MINI Clubman mulai masuk dari Singapura baru dilanjutkan ke negara-negara yang masuk Group Asia," ujar Sethipong.

Sayang ketika di konfirmasi mengenai kapan Clubman terbaru akan masuk pasar Indonesia, ia tak menyebut secara pasti waktu tepatnya. Menurutnya tiap negara memiliki jadwal peluncuran masing-masing, bukan karena melihat pasar mana yang lebih besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com