Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah F1

Kompas.com - 19/12/2015, 13:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Indonesia tengah disiapkan menjadi menjadi salah satu tuan rumah perhelatan MotoGP musim 2017-2019. Nantinya, ajang balap sepeda motor paling bergengsi di dunia itu akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Renovasi sudah dilakukan sejak awal Desember, menggandeng desainer sirkuit kelas dunia, Hermann Tilke. Selain untuk balapan MotoGP, Sentul juga menargetkan bisa menghelat balap Formula 1 (F1), karena hasil rancangan Tilke memenuhi standar kedua ajang balap.

Menanggapi rencana ini, calon pebalap Formula 1 pertama Indonesia, Rio Haryanto mengaku sangat senang jika Indonesia juga bisa menjadi tuan rumah F1.

“Apalagi kalau bisa menggelar MotoGP dan F1, itu sangat menyenangkan. Sebab, otomatis Indonesia akan lebih dikenal di dunia,” ujar Rio kepada KompasOtomotif di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2015) malam.

Menurut pebalap berusia 22 tahun ini, Indonesia sudah pantas untuk menjadi tuan rumah di ajang olahraga bergengsi di dunia. Melalui MotoGP dan F1 ini, kesempatan Indonesia lebih dikenal oleh negara lain semakin besar.

“Karena timbal balik menjadi tuan rumah MotoGP atau F1 ini sangat tinggi. Pariwisata, investasi dan lain sebagainya akan terus tumbuh. Saat ini yang harus dilakukan adalah membenahi semua fasilitas-fasilitasnya,” kata Rio.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com