Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Murah Terbaru Datsun Lahir Tahun Depan

Kompas.com - 10/07/2015, 10:17 WIB
New Delhi, KompasOtomotif - Suskes dengan dua modelnya Go+ dan GO+ Panca, Datsun tengah menyiapkan model ketiganya, redi-Go. Rencananya, Datsun akan meluncurkan model terbaru ini pada Maret 2016 mendatang.

Seperti dilansir Indianautosblog, Jumat (10/7/2015), redi-Go akan menggunakan kode nama Datsun I2. redi-Go sendiri masih sebatas nama konsep dari model tersebut. Datsun India akan memperkenalkan I2 pada ajang Auto Expo 2016, Februari tahun depan.

Dengan demikian, tepat dua tahun sudah Datsun redi-Go diperkenalkan dari model konsep ke model produksi. redi-Go sendiri sudah pernah dipamerkan secara perdana pada ajang Auto Expo 2014 silam.

Agung Kurnaiwan Punya dimensi lebih kecil dari Go, tapi lebih tinggi.

Datsun I2 ini diprediksi akan menggunakan mesin hasil pengembangan terbaru, yakni mesin bensin berkapasitas 800 cc. redi-Go adalah mobil kecil yang dikembangkan bersama-sama dengan platform CMF-A milik Renault-Nissan. Renault-Nissan meluncurkan Renault Kwid, sebagai model yang menggunakan platform tersebut.

KompasOtomotif pernah diajak Datsun Indonesia menyaksikan langsung peluncuran redi-Go di Delhi Auto Expo, India, tahun lalu. Ketika itu dijelaskan. redi-Go akan mengisi segmen di bawah Go dengan menggunakan mesin di bawah 1,0 liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com