Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan Beli Mobkas Bisa "Online"

Kompas.com - 10/12/2015, 19:22 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Geliat bisnis e-commerce di Indonesia mulai menyentuh ke ranah mobil bekas (mobkas). Salah satu unit bisnis PT Serasi Autoraya, yakni Mobil88 berencana membuat situs resminya bisa melakukan transaksi.

"Masih difinalisasi formulanya seperti apa, tapi arahnya nanti konsumen bisa melakukan booking fee, nominal Rp 5 juta untuk memilih mobkas yang dipajang di situs resmi," ucap Holomoan Fischer, GM Mobil88 di Jakarta Selatan, Kamis (10/12/2015).

Saat ini, situs Mobil88 hanya menampilkan kendaraan bekas yang ditawarkan di seluruh 18 cabang di Indonesia. Seluruh mobil ini selalu mendapat pembaruan data (update) per hari.

"Trennya sekarang ini, konsumen kalau mau satu mobil, bisa langsung pesan. Soalnya, kejadian, banyak kendaraan yang dipajang di situs, ketika ditanya sudah laku terjual. Nantinya bisa diakomodasi," ucap Fischer.

Belum bisa dipastikan kapan praktik beli mobkas via online ini bisa segera dinikmati konsumen. Segala infrastruktur tengah dipersiapkan perusahaan dan diharapkan bisa memenuhi ekspektasi konsumen.

"Nantinya, situs ini akan berlaku nasional. Jadi, tidak menutup kemungkinan kalau orang Jakarta membeli mobkas yang ada di Bandung atau sebalkinya," ucap Fischer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com