Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Touring ke Titik 0 Indonesia Resmi Dimulai

Kompas.com - 14/11/2015, 07:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Empat unit Toyota Grand New Veloz dan 13 orang anggota Velozity Community (Velozity) resmi memulai touring ke arah barat menuju titik 0 kilometer, batas Indonesia di Sabang, Daerah Istimewa Aceh. Rombongan bertolak dari Jakarta, Rabu (11/11/2015), pukul 01.00 WIB.

Perjalanan akan jadi terpanjang dan terlama yang pernah dilakukan Velozity. Jarak tempuh rute mencapai 5.500 km dan diperkirakan menghabiskan waktu 14 hari. Menurut jadwal yang telah dibuat, tim akan kembali pada Selasa (24/11/2015).

Veloz Community (Velozity) Touring Velozity ke titik 0 di Sabang, Aceh.
Dalam keterangan resminya, Jumat (13/11/2015), Velozity bercerita perjalanan telah mencapai Pekanbaru. Sekitar 1.290 km sudah berhasil dilewati.

Lampung jadi kota besar persinggahan pertama setelah menyebrang ke pintu pelabuhan Bakauheuni di pulau Sumatera menggunakan kapal feri. Perjalanan berlanjut sekitar 300 km menuju Palembang, kemudian 279 km ke Jambi, lalu 711 km ke Pekanbaru.

Selama berada di kota, tim mendapat pengawalan dari chapter Velozity setempat. Selain itu, pihak diler yang berada di lokasi juga memberikan dukungan lewat sambutan, ramah tamah, dan pengecekan kendaraan.

Velozity mengatakan di beberapa lokasi terdapat jalan rusak dan bergelombang yang menantang. Meski begitu, perjalanan tetap nyaman dan aman sebab perbaikan pada sektor kaki-kaki di Veloz membuat tantangan seakan tak berarti.

Berkendara dilakukan sepanjang hari. Untuk mengatasi kelelahan dan tetap mengutamakan keselamatan pergantian pengemudi dilakukan setelah beberapa jam. Cara ini termasuk bagian kampanye keselamatan berkendara yang diusung Velozity, “Think Before You Drive”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com