Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Belum Kapok Kejar Gelar Juara Dunia Tahun Depan

Kompas.com - 10/11/2015, 07:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Valencia, KompasOtomotif — Meskipun terjadi kejanggalan pada seri pamungkas MotoGP 2015 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, GP Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015), Valentino Rossi mengaku tetap fokus pada balapan tahun depan.

Pebalap asal Italia itu juga menegaskan bawa musim 2016 akan tetap bersama Jorge Lorenzo di Yamaha Movistar.

“Sekarang cerita yang berkembang sangat panas, tapi sejujurnya musim depan lebih penting, terutama mengenai motivasi untuk terus mencoba memburu gelar lagi. Saya tidak terlalu khawatir tentang tahun depan,” ujar pebalap asal Italia itu seperti dilansir Crash.net, Selasa (10/11/2015).

Untuk musim MotoGP 2016  Rossi memastikan tetap bersama Yamaha, bahkan untuk dua tahun ke depan. Apalagi tahun depan Yamaha akan memiliki sistem ECU baru dan ban baru dari Michelin.

“Saya berpikir tahun ini sangat kompetitif. Saya melakukan pekerjaan yang baik sehingga saya bisa terus mencoba pada tahun depan,” katanya.

Tahun depan, Rossi akan menginjak usia 37 tahun. Artinya, pebalap Yamaha itu akan memiliki tantangan lebih besar, yaitu fisik dan mental. Tetapi, "The Doctor" tetap percaya diri bisa tampil lebih baik lagi pada 2016 mendatang.

“Antara 36 dan 37 tahun rasanya tidak terlalu berbeda. Jadi tahun depan saya bisa mencoba lebih kurang sama, tapi itu akan sangat tergantung pada motivasi dan terutama kecocokan Yamaha dengan ban Michelin. Tahun depan akan menjadi cerita yang lain. Saya akan tampil semaksimal mungkin, setelah itu baru saya akan putuskan lagi,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com