Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fiat Mulai Bocorkan Kembaran Mazda MX-5

Kompas.com - 07/11/2015, 16:06 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Turin, KompasOtomotif – Setelah sosoknya berhasil tertangkap kamera saat tengah diuji di jalanan umum pada September lalu, kini Fiat kembali membocorkan mobil kembaran Mazda MX-5. Kali ini, produsen otomotif ternama asal Italia itu merilis 124 Spider melalui gambar teaser di internet.

Gambar teaser Fiat 124 Spider itu, seperti dilansir Worldcarfans dari keterangan resmi Fiat, Sabtu (7/11/2015) dikemas sangat unik, atau berbeda dengan pabrikan lain saat membocorkan hal yang sama. Fiat membuatnya seperti kartu pos.

Dalam gambar itu tidak mengedepankan sosok Fiat 124, tapi lebih menonjolkan bangunan khas romawi yang merupakan ciri khas kota Roma di Italia. Tapi di bawahnya tetap menampilkan wujud dari kembaran MX-5.

Meski 124 Spider akan debut di gelaran Los Angeles Auto Show beberapa pekan mendatang, tapi Fiat belum membocorkan mengenai informasi teknis. Rumor yang beredar, Fiat 124 Spider ini akan menggendong mesin bensin 1.4-liter turbocharger.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 180 tk dan dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Autoblog Fiat 124 tepergok kamera tanpa selubung.

Fiat 124 hanya berupa rebadge sederhana. Bisa dilihat perbedaannya dari raut wajah dengan bemper beda dan lampu depan lebih besar. Desain baru 124 bahkan tidak mendekati model asli, Fiat 124 Spider yang pernah diproduksi pada 1966–1980.

Autoblog Penampakan Fiat 124 dianggap sebagai keteledoran merek.

Persamaan 124 dengan MX-5 terdapat di kabin. Materialnya disebut sama, hanya saja interior memiliki emblem “Fiat”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com