Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolektor Indonesia Resmi Jadi "Agen" James Bond

Kompas.com - 05/11/2015, 18:46 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Kehadiran satu Aston Martin DB9 GT Bond Edition di Indonesia sekali lagi membuktikan mobil spesial dengan spesifikasi khusus plus diproduksi terbatas pasti diburu kolektor dalam negeri. Model yang merayakan 50 tahun kolaborasi Aston Martin dengan tokoh film James Bond ini hanya diproduksi 150 unit untuk seluruh dunia.

Saat diperkenalkan di Jakarta, Jumat (5/11/2015), CEO Aston Martin Jakarta, Irmawan Poedjoadi, mengatakan, satu-satunya jatah unit untuk Indonesia sudah bertuan. Atas permintaan pemilik, identitasnya tidak bisa dipublikasikan. Namun, Irmawan mengatakan, harga jualnya tidak sampai Rp 10 miliar.

"Kami percaya DB9 GT Bond Edition ini jadi pilihan yang tepat untuk dimiliki pencinta Aston Martin di Tanah Air," katanya.

Febri Ardani/KompasOtomotif Aston Martin DB9 GT Bond Edition hanya diproduksi 150 unit.
Sebanyak 150 DB 9 edisi James Bond ini dibuat di pabrik Aston Martin di Gaydon, Warwickshire, Inggris. Menurut Irmawan, porsi terbesar penyebarannya adalah ke Eropa dan Amerika Serikat, sementara di Asia Pasifik hanya 10 persen atau 15 unit. Indonesia dapat jatah unit produksi nomor 31.

Pemilik DB9 GT Bond Edition di Indonesia bukan orang sembarangan. Pasalnya, Aston Martin Jakarta punya kriteria khusus bagi orang yang bisa memilikinya. Dijelaskan Irmawan, sebelum diperkenalkan ke publik, proposal kepemilikan diajukan ke nama-nama yang masuk dalam daftar khusus konsumen loyal. Pemilik mobil spesial ini disebut sudah memiliki banyak unit Aston Martin, salah satunya Rapid S.

Kebanyakan mobil produksi mengalami penurunan nilai bertahap sejak dibeli. Namun, kasusnya bisa berbeda untuk DB9 GT Bond Edition. Model ini jadi investasi menguntungkan. Dalam hitungan tahun, nilainya bisa jadi berlipat bila berpindah tangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com