Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Jepang

Tes Kenyamanan Mobilio dengan Naik Taksi

Kompas.com - 05/11/2015, 15:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah CEO Honda Motor Co. Ltd. Takahiro Hachigo mengomentari soal Mobilio yang digunakan untuk taksi di Indonesia, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung memberikan penjelasan tentang keuntungan mobil digunakan sebagai taksi.

Usai konferensi pers bersama Hachigo di Head Office Honda di Tokyo, Jepang, (29/10/2015) lalu, Jonfis menegaskan bahwa banyak sisi positif mobil dijadikan taksi. ”Konsumen taksi itu orang yang bisa beli mobil. Bisa saja sekalian mengetes kenyamanannya, lalu tertarik beli, dan itu sudah banyak terjadi,” ujarnya.

Dikatakan bahwa Honda bukan merek pertama yang dipakai sebagai taksi. Ini juga menjadi kesempatan emas untuk membuktikan bahwa Mobilio dipilih karena mempunyai berbagai keuntungan yang bisa dirasakan konsumen taksi. ”Nanti bisa jadi acuan buat calon pengguna Mobilio. Kalau mereka tidak sempat mengetes, ada perusahaan besar yang melakukan pengetesan buat mereka,” kata Jonfis.

Mobilio masih menjadi salah satu tulang punggung Honda di Indonesia. Selama September 2015 lalu, model ini terjual 3.970 unit. Total penjualan MPV 7-penumpang itu sepanjang Januari-September sudah menyentuh angka 32.499 unit.

Bahkan menurut Jonfis, andai BR-V yang juga berkonfigurasi jok untuk tujuh penumpang mulai masuk Indonesia, Mobilio tetap akan berkembang, karena model ini masih ”mencari” pasar. Dua-duanya akan menjadi pilihan baru mobil keluarga, terutama yang ingin mencari desain agresif dengan performa ciamik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com