Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Perbedaan Harga Ciaz untuk Taksi ?

Kompas.com - 15/09/2015, 08:37 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pertama kali memperkenalkan Ciaz di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (20/8/2015). Peluncuran resmi baru mau dilakukan akhir tahun, kemudian Suzuki juga berniat memasarkan sedan mini ini untuk segmen taksi dengan nama berbeda.

Davy J Tuilan, Deputy 4W Managing Director SIS mengatakan, tentu akan ada perbedaan antara Ciaz yang menyasar pada konsumen pribadi dengan perusahaan taksi. Penurunan spesifikasi tidak bisa dihindarkan. Lewat opsi ini, harga juga dipastikan akan berbeda antara kedua versi, tapi berapa nilainya, pihak Suzuki mengaku masih belum bisa diungkapkan.

“Penurunan spek pasti kita lakukan, karena perusahaan taksi yang ingin membeli pasti menginginkan harga spesial. Perbedaan harganya berapa belum bisa saya informasikan, karena tergantung dari apa saja bagian yang dikurangi,” kata Davy menjawab KompasOtomotif di sela-sela peresmian outlet baru Suzuki di Sunter, Jakarta Barat, Senin (14/9/2015).

Stanly/Otomania Di balik kemudi Ciaz

Sementara itu, Davy menambahkan, Ciaz versi taksi juga tidak akan diluncurkan tahun ini. Pasalnya, Suzuki juga mau tahu seberapa besar animo konsumen pribadi terhadap sedan mini ini. Seperti diketahui, segmen sedan mini pasarnya tidak terlalu besar di Indonesia, bahkan cenderung menurun. Untuk itu, pihak Suzuki selalu menyatakan peluncuran Ciaz lebih karena faktor pembangunan citra merek (Suzuki) ketimbang mengejar volume penjualan.

“Tapi dari Suzuki sangat antusias untuk memasukkan Suzuki Ciaz ke pasar taksi,” ujar Davy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com